Berkat 5 Perusahaan, Harga Daging Turun Rp5 Ribu/Kg [video] - UD.Rahmat Senen
Headlines News :
Home » » Berkat 5 Perusahaan, Harga Daging Turun Rp5 Ribu/Kg [video]

Berkat 5 Perusahaan, Harga Daging Turun Rp5 Ribu/Kg [video]

Written By Unknown on Sabtu, 07 September 2013 | 00.40


H.RAHMAT BEEF CALL : 021-42875916 (harga bisa berubah sewaktu-waktu)


JAKARTA - Pemerintah telah membuat komitmen dengan pelaku usaha untuk menurunkan harga daging sapi. Dirjen Perdagangan dalam Negeri Srie Agustina mengatakan seluruh komite atau pengusaha sudah berkomitmen untuk menurunkan harga feetloter dengan harga Rp33 ribu per kg.

"Meski semua komite telah berkomitmen namun hingga per 23 Juli baru ada lima perusahaan yang sudah merealisasikannya," katanya dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (23/7/13).

Perusahaan-perusahan tersebut antara lain, PT Sajiwa Niaga Indonesia, PT Citra Agroniaga, PT Pasir Tengah, PT Portuna Mega Perkasa dan PT Tajung Unggul Mandiri.

Dengan penurunan harga feetloter yang dilakukan kelima perusahaan tersebut, Sri mengatakan harga daging berhasil turun antara Rp2 ribu-Rp5 ribu per kg.

Dia melanjutkan, harga daging sapi telah turun di pasar menjadi di bawah Rp90 ribu. Dari hasil peninjauan yang dilakukan pihaknya sejak tanggal 11 Juni 2013 di sejumlah pasar di Jakarta harga daging sudah mengalami penurunan.

Seperti di Pasar Senen, harga daging turun menjadi Rp90 ribu, Pasar Grogol turun dari Rp100 ribu menjadi Rp95 ribu, Cipete turun menjadi Rp82.500, Pasar Ciputat turun dari Rp95 ribu menjadi Rp90 ribu.

Namun, untuk Pasar Koja, Rawamangun dan Pasar Minggu, Srie mengatakan belum ada penurunan."Belum ada penurunan karena mereka mengambil karkas dari yang lama," Tambahnya.

Srie mengatakan penurunan harga daging seperti harapan pemerintah menjadi Rp75 ribu per kg seperti yang terjadi tahun lalu akan terjadi pada H-2 lebaran. "Pada H-2 akan terjadi penurunan harga seperti tahun lau sesuai harapan pemerintah," Tegasnya.

Lebih lanjut, Sri berharap agar semua pengusaha feetloter merealisasikan komitmennya menurunka feetloter menjadi Rp33 ribu per kg agar harga di pasar dapat segera turun.

 http://economy.okezone.com/read/2013/07/23/320/841195/berkat-5-perusahaan-harga-daging-turun-rp5-ribu-kg

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2013. UD.Rahmat Senen - All Rights Reserved
Template Created and Published by Servodaeman